Jadi PENGUSAHA Pilihanku

PNS, Enggaklah ngapain jadi PNS, buang buang waktu aja !, kira kira begitulah kata-kata yang terdengar di telingaku ketika makan bakso di rumah paman-ku. Kata kata ini teringat kembali ketika saya sibuk mencari pekerjaan, akhirnya sayapun mencari tahu kenapa orang ini tidak ingin menjadi PNS, padahal hidup terjamin dengan menjadi PNS, mungkin orangnya sedikit gila pikirku.
Saya adalah mahasiswa School Of Business and Management, keingin tahuan saya kenapa lebih baik menjadi pengusaha daripada PNS terungkap sudah, ada beberapa alasan yang bisa masuk logika saya, tapi mungkin beda orang beda pendapat, tapi setidaknya menjadi aleternatif bagi kawan-kawan mahsiswa yang lain untuk lebih menciptakan lapangan pekerjaan baru daripada mencari pekerjaan :

1. Keuntungan Berupa Laba

Seorang Penugsaha mengharapakan Keuntungan yang besar, dengan Modal yang minimal, sehingga Keuntungan ( Laba ) selalu menjadi Motivasi yang kuat bagi seorang Pengusaha.

Laba adalah salah satu cara dalam mempertahankan nilai perusahaan. Beberapa pengusaha mungkin mengambil laba bagi dirinya sendiri atau membagikan laba tersebut, tetapi kebanyakan pengusaha puas dengan laba yang pantas.

B. Keuntungan Berupa Kebebasan

Kebebasan untuk menjalankan perusahaannya merupakan keuntungan lain bagi seorang pengusaha. Hasil survey dalam bisnis berskala kecil tahun 1991 menunjukkan bahwa 38% dari orang-orang yang meninggalkan pekerjaan nya di perusahaan lain karena mereka ingin menjadi bos atas perusahaan sendiri. Beberapa wirasuaha menggunakan kebebasannya untuk menyusun kehidupan dan perilaku kerja pribadnya secara fleksibel. Kenyataannya banyak wirausaha tidak mengutamakan fleksibiltas disatu sisi saja. Akan tetapi pengusaha menghargai kebebasan dalam karir kewirausahaan, seperti mengerjakan urusan mereka dengan cara sendiri, memungut laba sendiri dan mengatur jadwal sendiri.

C. Keuntungan Berupa Kepuasan Dalam Menjalani Hidup

Pengusaha sering menyatakan kepuasan yang mereka dapatkan dalam menjalankan bisnisnya sendiri. Pekerjaan yang mereka lakukan memberikan kenikmatan yang berasal dari kebebasan dan kenikmatan ini merefleksikan pemenuhan kerja pribadi pemilik pada barang dan jasa perusahaan. Banyak perusahaan yang dikelolah oleh pengusaha tumbuh menjadai besar akan tetapi ada juga yang relative tetap berskala kecil.
Bandingkan saja dengan orang orang yang lebih memilih menjadi PNS, mereka hanya melakukan hal yang sama setiap harinya bahkan seumur hidupnya :) meskipun Pekerjaan PNS itu membanggakan.
Foto: [INFO BEASISWA]

Pendaftaran Program D4/S1(T) Kewirausahaan (Entrepreneurship) 
Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Batch 6

Jurusan 
D4/S1(T) Kewirausahaan dari D3/D4/S1 berbagai jurusan/guru SMK

Biaya Pendidikan, Total biaya Pendidikan 
Rp. 19.500.000/degree,

Persyaratan 

-IPK Minimal 2,75 (Untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 6.000.000,- memiliki IPK Minimal 3.00 dengan kuota terbatas)
-Berlatar belakang lulusan D3/D4/S1 berbagai jurusan dan setingkat/ relevan 
-Fotokopi Ijasah Tingkat D3/D4/Sarjana yang telah dilegalisir.
-Fotokopi Transkrip Akademik Tingkat D3/D4/Sarjana yang telah dilegalisir.
-Surat Keterangan Sehat dari dokter.
-Surat Rekomendasi atasan bagi calon yang diusulkan oleh instansi/Sekolah.
-Surat Rekomendasi tempat magang/bisnis milik sendiri.
-Curriculum Vitae
-Business Plan

(berkas softcopy foto, ijazah, transkrip, surat rekomendasi, CV, bussines plan, bukti transfer biaya pendaftaran/seleksi diuplod pada halaman ujian/seleksi online saat 22-25 September 2012). 

Informasi Schedule Seleksi D4 Kewirausahaan (Entrepreneurship) Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Batch 6

Pendaftaran Online : s.d. 22 September 2012 melalui 
web di http://www.d4kewirausahaan-itb.org/

Seleksi Online : tgl 22 – 25 September 2012 di http://ujian.eravos.net/
Wawancara: 25-29 September 2012

Biaya Pendaftaran/Seleksi 

Biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) ditransferkan ke:

Bank Mandiri Cabang Pondok Cabe
No Rek : 128-00-0607-468-3
a.n Bendahara SEAMOLEC DEPDIKNAS 

- Pengumuman pendaftar yang lulus seleksi akan diumumkan pada tanggal 1 Oktober 2012 di web: 
http://d4kewirausahaan-itb.org/

Untuk infromasi lebih lanjut hubungi:

-Titan Pratama: pratamatitan@yahoo.co.id / 081931387511/ 25E81F63
-Ayu Raminda: ayuraminda@ymail.com / 085367484064 / 27A83A5C
-Timin: timin@seamolec.org / 081394444984
-Twitter: @D4Kewirausahaan (https://twitter.com/D4Kewirausahaan)

*Sebarkan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan*
Share | Care | Inspiring

Jadi pilihan ada ditangan kita, merintis Usaha yang bisa diteruskan oleh anak cucu kita atau sebaliknya :D , karena sesungguhnya Calon ISTERI dan Calon SUAMI  idaman adalah seOrang Pengusaha. 

Salam TechnoPreneur
Previous
Next Post »

Pengunjung yang terhormat, untuk memperbaiki konten dan isi blog ini, kami mohon saran dan masukannya, jika ada yang kurang silahkan meninggalkan komentar di sini, Terimakasih atas kunjungan Anda. ConversionConversion EmoticonEmoticon