Sistem Informasi Quiz Online System berbasis Web

qos


Model pengembangan sistem yang digunakan dalam proses pengembangan perangkat lunak quiz online system ini adalah Classic Life Cycle atau sering disebut sebagai model Waterfall. Model Waterfall memiliki beberapa tahapan diantaranya tahap Analisa Sistem, Desain Sistem, Implementasi Sistem, Pengujian dan Pemeliharaan. Namun dari beberapa tahapan tersebut penulis hanya menjelaskan sampai tahap pengujian sistem. Metode pengujian perangkat lunak yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak quiz online system ini adalah Metode Alpha Test dan Beta Test. Pengujian Alpha Test digunakan untuk menunjukkan fungsi perangkat lunak tentang cara beroperasinya, apakah data keluaran telah berjalan sebagaimana yang diharapkan dan apakah informasi yang disimpan secara eksternal selalu dijaga kemutakhirannya. Contoh pengujian Alpha Test adalah pengujian yang dilakukan pada form input, pengujian data nilai mahasiswa dan pengujian lainnya. Sedangkan Pengujian Beta Test digunakan untuk memberikan penilaian tentang kualitas perangkat lunak.

Perangkat lunak quiz online system secara garis besar merupakan perangkat lunak science quiz. Pada science quiz peserta dituntut untuk mengerjakan soal secepat dan setepat mungkin dalam menjawab. Hasil dari science quiz akan disimpan dalam database dan di masukan ke dalam daftar ranking. Pertanyaan-pertanyaan yang ada pada science quiz berupa pilihan ganda (multiple choice). Perangkat lunak quiz online system ini juga dapat digunakan untuk ujian kompetensi atau ujian secara online, ujian SPMB (sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) untuk Perguruan Tinggi serta dapat digunakan sebagai perangkat lunak try-out ujian nasional untuk sekolah seperti SMA, SMP maupun SD. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat mengatasi masalah yang selama ini dihadapi dengan sistem penyelenggaraan ujian secara tradisional serta mempermudah dosen dalam proses pengambilan nilai ujian peserta didik atau mahasiswa.

Berikut tampilan dari perangkat lunak Quiz Online System:
qos2 qos3 qos4 qos5

Download Sistem Informasi Quiz Online System disini

http://jagungodak.web.id
Latest
Previous
Next Post »

Pengunjung yang terhormat, untuk memperbaiki konten dan isi blog ini, kami mohon saran dan masukannya, jika ada yang kurang silahkan meninggalkan komentar di sini, Terimakasih atas kunjungan Anda. ConversionConversion EmoticonEmoticon