Cara Restore Windows XP

Hello, sedikit share ini tentang Cara Restore Windows XP, yah bisa di bilang Windowsnya gak Update tapi kebanyakan orang memiliki PC / Laptop yang gak kuat kalo di install Windows 7 atau Windows 8, jadi mungkin masih pake OS Jadul kayak ini biar performance PC tetap stabil.

Terkadang banyak dari kita yang merasa kok semakin hari PC / Laptop ini kinerjanya semakin lambat, Duh kok lelet banget, duh Lola banget sih. Kadang emang itu yang keluar dari pikiran kita, kesel udah pasti. Solusinya kan tinggal INSTALL ULANG, loh tapi kalo gak ngerti cara install ?, kalo waktunya mepet ( Misal mau persentasi ), kalo gak punya CD Windowsnya gimana ?

Nah ini dia manfaatnya kita mengetahui cara Merestore ( Khusunya Windows XP ) hehehe. Maaf mungkin Cara merestore Windows 7 juga sama.
Manfaat Restore :
  1. Mengembalikan kinerja komputer kita seperti semula ( sesuia tanggal yang akan kita pilih )
  2. Kemungkinan menghilangkan Virus yang nempel / yang membuat Komputer kita Lelet.
Langkah langkanya sebagi berikut :
>> Tekan pada Keyboard CTRL + R kemudian ketikkan perintah " msconfig " maka akan muncul layar  System Configuration Utility dan selanjutnya pilih Launch System Restore.
Klik Launch System Restore


Jika ketika mengklik Launch System Restore muncul peringatan seperti ini klik saja "Yes":
Klik Yes
Peringatan ini muncul karena System Restore komputer sedang di Off ( Belum di Aktifkan ), sekarang Klik " Yes " untuk mengaktifkan Sistem Restorenya dan hapus tanda centang pada gambar di bawah ini dan selanjutnya pilih "Ok".


Jika sudah, kembali lagi klik " Launch System Restore " dan akan di arah kan ke System Restore >> Next .
Selanjutnya pilih tanggal yang berarti akan mengembalikan kinerja komputer / PC anda seperti pada tanggal tersebut kemudian tekan "Next".
Yang terakhir akan muncul Konfirmasi apakah benar akan melakukan Restore kapada Komputer, karena memang kita akan merestore tekan aja " Next ".
Maka Komputer akan Merestart secara otomatis, biarkan saja nanti akan ada proses Restore, tunggu sampai selesai. Setelah selesai nanti akan ada Konfirmasi bahawa Restore Berhasil atau Gagal.

Sekian dari saya, Selamat Mencoba !
Terimakasih.
Previous
Next Post »

Pengunjung yang terhormat, untuk memperbaiki konten dan isi blog ini, kami mohon saran dan masukannya, jika ada yang kurang silahkan meninggalkan komentar di sini, Terimakasih atas kunjungan Anda. ConversionConversion EmoticonEmoticon