Suasana Outbond SEAMOLEC ITB Program Batch 6

Jempol buat SEAMOLEC
Jam 1 Siang Teng Teng, kami sudah ramai ramai ke kantor seamolec untuk mengikuti acara Pembukaan Outbond, gila banget wajah wajah asing yang gak pernah saya lihat adai disini, minder rasanya. Tapi setelah lama kemudian pede-pede ajalah toh juga punya kawan kawan baru.
Hari pertama di SEAMOLEC kami banyak di berikan motivasi, dan dibagikan kelompok dan kebetulan saya masuk kelompok yang namanya KERBAU, kerbau ini filosofinya adalah orang yang selalu bekerja pagi siang ataupun malam dan tidak pernah mengeluh dan menikmati hasil kerjaanya. Kelompok kerbau ini berisi orang orang yang unik, lucu dan seru dah. Bikin rame , dan buktinya kami merebut bintang tertinggi dalam permainan yang dikasi pak Stenley J.
Di hari pertama Outbond ini seru banget, kami disuruh jualan bolpen dengan harga semahal-mahalnya. Dan hebatnya kami bisa menjual bolpen seharga 2.500 itu dengan harga 100.000 wahh gak nyangka banget. Ternyata komunikasi dalam dunia Enterpreiner itu sangat di butuhkan biar bisa jadi orang sukses jadi pengusaha. Uniknya di outbond ini kita berusaha menghilangkan rasa malu dan memutus kebiasaan buruk kita seperti malas, dan tidak mau kerjasama agar bisa sukses bersama nantinya. Di malam harinya outbond kami di adakan acara API UNGGUN , seru banget dah seruuuuu banget. Disana kami diberikan pencerahan agar kami bisa lebih dekat dan lebih saling mengenal antara sesamanya. Gak rugi dah ikut Outbond disini. Setelah acara itu kami bersiap siap balik lagi kekos untuk istirahat karena besok pagi-pagi jam 6 kami harus udah kumpul di SEAMOLEC.

Hari ke dua Outbond waaaahhh super duper seru banget. Kita memainkan banyak game yang mengandalkan kerjasama kelompok.
  • 1.       Game Menembus Waktu
Filosofi dari permainan ini adalah “aturan” kita harus mentaati aturan yang di tuliskan / syrat syarat yang telah di tetapkan agar kita bisa lolos / sukses.
Di game ini saya sampai 3 kali ngulang hehehe.. untung pak stenley sabar.
  • 2.       Game Spider Web
Permainan ini menggambarkan pentingnya kerjasama Team demi menuju kesuksesan, jika kita kerja sendiri-sendiri tidak mungkin bisa melewati rintangan yang ada.
Di game ini kelompok kami yang tercepat walaupun ada yang gagal … “ Kerbau Gituu Looohhh”.
  • 3.       Game Kelereng Bambu
Kreatif, sabar, kerjasama, bahu membahu dan tidak menyerah menjadi inti permainan kelereng bambu ini. Kami diharapkan bisa seperti itu dalam menghadapi segala rintangan yang ada.
  • 4.       Ranjau musuh
Permainan ini diharpkan agar kami bersabar dan berjuang keras demi menggapai tujuan yang kita inginkan.
  • 5.       Water tools
Permainan ini juga mengandalkan kerjasama, menutupi lubang-lubang yang ada kami tutupi dan tidak membiarkannya bocor agar kita dapat tujuan bersama.
Seru dah Outbon di SEAMOLEC, akan menjadi kenangan yang terindah dah, walopun kadang kami dibentak tapi itu demi kami juga agar kami bisa berubah.
Setelah semua game kita lewatkan PENUTUPAN acara Outbond pun menjadi akhir dari serunya di SEAMOLEC. Penutupan berlangsung hikmat dan sedih, kangen masa – masa ini. Sebelum kita memulai aktifitas sesungguhnya di SEAMOLEC selam 3 bulan.
Previous
Next Post »

Pengunjung yang terhormat, untuk memperbaiki konten dan isi blog ini, kami mohon saran dan masukannya, jika ada yang kurang silahkan meninggalkan komentar di sini, Terimakasih atas kunjungan Anda. ConversionConversion EmoticonEmoticon